Saturday, September 10, 2011

Patio Jadi Taman Dalam Rumah Anda


Patio taman di rumah Patio Jadi Taman Dalam Rumah Anda
Kenyamanan sebuah rumah tidak saja ditentukan oleh faktor luasan dan mewahnya aksesori perabotan yang Anda miliki. Keadaan interior ruangan yang pengap, tingkat kelembaban yang tinggi serta pencahayaan yang gelap tentunya membuat hunian tidak nyaman, untuk itulah biasanya dibuat sebuah ruang bukaan pada bagian atap tempat tinggal, yang sering juga disebut sebagai patio. Namun tahukah Anda bahwa patio pun dapat difungsikan sebagai sebuah taman yang indah di dalam tempat tinggal Anda.
Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda terapkan untuk menjadikan patio di dalam hunian Anda menjadi sebuah taman yang indah dan menarik.
1. Pilihlah jenis tanaman yang mudah dalam perawatannya serta tidak memerlukan terlalu banyak sinar matahari. Jenis – jenis tanaman ini misalnya adalah palem, pandan Bali dan tanaman anthurium.
2. Sebagai percantikan dekorasinya, Anda dapat menambahkan sebuah kolam ikan dengan pancuran.
3. Gunakanlah batu – batuan untuk elemen pengisi pada area tanah yang terlihat kosong. Jenis batu – batuan yang dapat Anda pilih diantaranya adalah batu paras, koral serta batu candi.
4. Pasanglah atap dari bahan yang transparan atau pilihlah genteng kaca sehingga pencahayaan yang masuk dalam rumah tetap terjaga dengan baik. Atau jika Anda ingin membiarkan atap dalam keadaan terbuka, Anda dapat memasang teralis permanen serta kawat nyamuk sehingga selain mencegah masuknya nyamuk juga akan berfungsi sebagai pemecah curahan air hujan.
5. Anda juga dapat memilih beberapa jenis tanaman dalam pot yang dapat ditata sesuai dengan komposisi dan pengaturan yang tepat untuk mempercantik dekorasi taman Anda serta sebagai pengisi patio yang masih kosong.
Dengan menghadirkan sebuah patio pada rumah Anda, dua keuntungan yang didapatkan yaitu adanya tambahan bukaan pada ruangan sehingga udara serta cahaya dapat bebas menjangkau interior serta secara dekorasi Anda mendapatkan percantikan yang memperindah tempat tinggal Anda sekeluarga.

No comments:

Post a Comment