Saturday, September 10, 2011

Pot Minimalis


Pot-pot berbentuk minimalis tampaknya menjadi pilihan paling digemari masyarakat saat ini. Mengapa tidak? Selain bentuknya yang menawan dan menimbulkan kesan elegan, pot-pot minimalis juga dinilai selaras dengan gaya masyarakat perkotaan yang modern.
Seiring derasnya laju pertumbuhan penduduk di kota-kota besar Indonesia, konsep hunian yang mengusung gaya minimalis ternyata mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Lihatlah, hampir seluruh bangunan yang didirikan beberapa tahun belakangan ini bergaya minimalis. Dari ruko-ruko yang berdiri di pinggir jalan sampai perumahan-perumahan yang berada di daerah pusat kota atau yang berada di pinggiran kota.
Seperti halnya rumah yang cenderung menggunakan desain minimalis sebagai konsep bentuk bangunannya, pendukung-pendukung yang menambah kesempurnaan konsep minimalis itu pun mengalami hal serupa. Salah satunya adalah pot bunga yang biasanya sering kita temui pada setiap rumah masyarakat perkotaan. Kini konsep minimalis benar-benar telah menjadi wabah yang menyerang segala aspek kehidupan masyarakat.
Jika Anda termasuk penyuka bunga atau orang yang hobi mengkoleksi tanaman hias, mungkin Anda tidak akan ingin mengalami ketertinggalan perkembangan yang melingkupi hobi Anda itu. Misalnya saja jenis bunga yang sedang trend, pupuk termutahir, atau bentuk-bentuk pot yang semakin minimalis.
Sebelumnya, pot-pot seperti pot peleret, pot tanah, pot keramik, dan pot plastik banyak diminati pecinta tanaman hias. Namun, seiring perkembangan tren desain yang kian minimalis, bentuk pot untuk tamanan hias juga mengalami perkembangan. Salah satunya yang termutahir adalah pot minimalis.
Pot minimalis adalah salah satu bentuk pot yang saat ini paling disukai pecinta tanaman hias, maupun penghuni rumah yang berkonsep minimalis. Disamping bentuk dan coraknya yang sesuai dengan spirit masyarakat moderen, kesan natural yang muncul dari pot minimalis juga menjadi daya tarik tersendiri.
Ada beberapa macam bentuk pot minimalis yang mudah kita temui di toko-toko bunga. Semisal, model kubus, model trapesium, standart S, kuali, Standart liris, sampan panjang, air mancur dan lainnya. Bisa dibilang inilah model-model pot minimalis yang paling sering dicari konsumen. Tapi, pesanan dalam bentuk dan model khusus sesuai pesanan dari pelanggan juga bisa Anda dapati.
Selain untuk wadah tanaman hias, pot minimalis bisa juga dijadikan hiasan di dalam rumah atau jika dibalik bisa berubah fungsi menjadi tempat lampu taman. Inilah mungkin salah satu kelebihan pot minimalis yang menarik pencinta tanaman hias untuk memilikinya.

No comments:

Post a Comment