Thursday, August 11, 2011

Desain lanskap Kantor

wisma proklamasi

Siteplan


 
wisma proklamasi


 Bird Eye Taman  (Alternatif 1)


wisma proklamasi

Bird Eye Taman (Alternatif 2)



wisma proklamasi

Pergola Taman




wisma proklamasi

Water Feature



wisma proklamasi
Kegunaan taman kantor sekarang ini tidak hanya sebagai penghias saja, namun sekarang ada banyak manfaat dari keberadaan taman kantor. Misalnya sebagai penghilang rasa kepenatan saat pekerjaan kantor menumpuk, penyuplai udara segar nan sejuk di area kantor, serta tidak ketinggalan yaitu untuk memperindah ruangan menjadi asri dan nyaman.
Taman kantor keberadaannya tidak lagi di luar ruangan saja, tapi bisa dibuat di dalam kantor. Kalau taman kantor di dalam ruangan kita bisa menggunakan konsep taman instan, karena dengan begitu kita mudah dalam membuatnya serta perawatanya pun ringan dan gampang. Taman di dalam ruangan dapat di letakkan di dekat pintu masuk utama kantor, dapat juga di letakkan di tengah ataupun di pojok ruang karyawan dan ruang rapat.
Untuk taman kantor di luar ruangan sebaiknya bernuansa formal dan simetris. Artinya taman ini mengimbangi nuansa kantor yang formal dan serba teratur, makanya konsep tamannya dibuat formal dan simetris. Sedangkan taman yang terletak di dalam ruangan, sebaiknya kita mempertimbangkan mobilisasi orang-orang didalam kantor, jangan sampai mengganggu menghambat aktivitas kerja. Untuk itu kita membuat taman di dalam ruangan harus cukup simple dan membutuhkan space ruang yg relatif kecil saja, untuk pemilihan tanaman haruslah tepat. Tanaman yg ada didalam ruangan harus tidak membutuhkan sinar matahari penuh dan tahan naungan, kebutuhan air sedikit, tajuk tanaman yg simple, serta mudah diganti. Nah, sekiranya begitu terima kasih.................

No comments:

Post a Comment