Saturday, July 30, 2011

DRY GARDEN (taman kering)

  
Taman sebagai oasis untuk melepas kepenatan setelah menjalani aktivitas sehari-hari mulai mendapat tempat di masyarakat urban. Salah satu gaya taman yang paling cocok dengan gaya hidup urban sekarang ini adalah 'dry garden' atau taman kering, karena kemudahannya dalam perawatannya. Taman kering ini bisa ditempatkan dihalaman luar ataupun dalam ruangan, kalau halam terlalu luas bisa dibuat pada sudut-sudut halaman.

elemen - elemen untuk membuat taman kering ;
  • Tanaman, pilihlah tanaman yang tidak membutuhkan air yang banyak, bisa dari jenis kaktus, palm, perdu-perduan atau pohon-pohon berdaun kecil. Biasanya dalam satu taman tidak lebih dari 3 jenis tanaman.
  • Batu coral, atau batu kali giling sebagai pengganti rumput. Batu koral bisa ditata membentuk corak-corak tertentu berdasarkan pembedaan warna ( coral putih, hitam dan coklat). Contoh diatas penyusunan batu diatur hingga membentuk seperti aliran sungai.
  • Art work 3 dimensi, bisa berupa batu besar suiseki (seni memilih batu yang mirip dengan benda tertentu), patung (sebaiknya patung abstrak) ataupun bisa dalam bentuk miniatur tertentu seperti gambar diatas, miniatur jembatan, kelenteng dll.
ayo selamat mencoba dan berekperimen di hari libur anda nanti.....

                                                                                                                                                                                                                                       

No comments:

Post a Comment